Jumat, 29 Januari 2010

LELILEF

Lelilef adalah sebuah Desa yang terletak kabupaten Halmahera Tengah. Desa lelilef sendriri di bagi menjadi dua yaitu Desa Lelilef Woebulen yang penduduknya beragama islam dan Desa Lelilef Sawai yang penduduknya beragama kristen. woebulen dan sawai adalah desa yang menjadi contoh buat semua desa yang ada di HalTeng, karena kedua Desa tersebut penduduknya sangat akur,tidak ada yang namanya pertikaian antara warga,,,,,
contohnya konflik horizontal yang terjadi beberapa tahun silam, di kabupaten Halmahera Tengah hampir semuanya terjadi konflik namun Desa Lelilef lah yang tidak mengalami hal tersebut. karene bagi masyarakat Desa Lelilef konflik tidak akan memeberikan manfaat bagi mereka, yang ada hanyalah kematian.

barang siapa yang samapai di Desa Lelilef maka dia akan betah, karena penduduknya sangat ramah dan mudah bergaul, sifat inilah yang membuat banyak orang yang datang dan menetap di Desa Lelilef.

desa lelilef juga mempunyai sumber daya alam yang melimpah mulai dari asbes,nickel dan lain sebagainya, dan sekarang ini ada beberapa perusahan pertambangan yang sudah melakukan kegiatan penyelidian dan bahkan ada yang sudah masuk ke tahap kontruksi, yaitu PT. HRP, dan PT. WBN yang sekarang sudah masuk ke tahap kontruksi. dengan adanya perusahan pertambangan yang masuk ke Desa Lelilef ternyata telah memberikan perubahan besar terhadap ke dua Desa Tersebut. Hal ini sudah terlihat dengan adanya PT. Weda Bay Nickel melaksanakan programnya yang namanya csr,,, yang telah menyekolahkan generasi mudah yang ada di desa lelilef pada khususnya, dan Halmahera tengah pada umumnya.

Kami masyarakat Desa lelilef mengucapkan banyak terima kasih Kepada PT. WBN yang telah membantu mengurangi pengangguran di desa Lelilef dan HalTeng pada umumnya,,,,,, mudah-mudahan bantuan tersebut bermanfaat bagi kami,, dan mampu memberi kontribusi kepada Daerah, aminnnnn


pelabuhan desa lelilef woebulen




masjid lelilef woebulen


bandara lagae cekel (lelilef)


desa lelilef


bandara lagae cekel


lelilef

lelilef woebulen

lelilef woebulen

dele'k ( lelilef woebulen)

bandara lagae cekel

















3 komentar:

  1. kase masok yang sejaranya lelilef donggg

    BalasHapus
  2. Jangan cuma masjid ada gambarx.. Gereja juga dong..katax...katax....

    BalasHapus