Kamis, 04 Februari 2010

mengenal pribadi seseorang

















sebekum kalian membaca tulisan ini, kalian harus berjanji setelah membaca tulisan ini dan yang memiliki sifat yang sama sengan apa yang saya tulis ini saya mohon agar kalian merubahnya. terima kasih

silahkan baca


harus di ketahui bahwa sifat seseorang tidak bisa di niali hanya dari luar saja, tetatpi harus melakukan pendekatan dengannya agar bisa mengenalnnya lebih dalam lagi, karena apa yang kita nilai tentang seseorang itu belum tentunya semua benar.

marilah kita menilai diri kita sendiri barulah kita menilai orang lain, karena jangan sampai dia lebih baik dari kita, karena setiap orang memiliki karakter yang berbeda dan tak akan sama dengan kita.

janganlah kita mengkritik keslahan orang lain sebesar apapun, tetapi marilah kita belajar untuk berterima kasih kedapa dia atas apa yang telah di berikannya kepada kita, walaupun tidak sebesar kesalahannya, karena biar bagaimanapun apa yang dia berikan kepada kita itu telah berguna bagi kita. ada satu peribahasa mangatakan (gajah di pelupuk mata tak tampak, kuman di sebrang lautan tampak)
artinya : kita tidak meliaht kebaikan orang lain walaupun itu sebesar gajah, tetapi kita hanya melihat kesalahannya walaupun jaun di sebrang lautan.

ini hanyalah tulisan, apabila ada yang merasa dirinya seperti apa yang saya tulis, dengan kerendahan hati saya minta maaf yang sebesar-besarnya.
( Lagae Vhan Chekel )

1 komentar: